Diklat Peningkatan Mutu Kompetensi Profesional Guru

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru, sesuai dengan amanat Undang-undang, maka Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Boyolali mulai hari ini (2 Agustus 2010) selama 1 minggu melaksanakan kegiatan: Diklat Peningkatan Mutu Kompetensi Profesional Guru SMP, SMA dan SMK (2 - 4 Agustus) dan Diklat Penularan Hasil Penataran Tingkat Pusat/Provinsi Guru SMP, SMA dan SMK (5 - 7 Agustus).
Ketua Panitia (Kabid Pengembangan Tenaga Teknis) Drs. Suratno, M.Pd dalam laporannya menyebutkan bahwa peningkatan kompetensi guru merupakan amanat UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Diklat Peningkatan Mutu Kompetensi Profesional Guru SMP, SMA dan SMK yang berlangsung di Gedung AKBID Estu Utomo ini diikuti oleh 150 orang guru. Sedangkan nara sumber berasal dari LPMP Provinsi Jawa Tengah dan Pengawas di Lingkungan Disdikpora. Upaya peningkatan guru bukan hanya kegiatan sesaat, tetapi lebih merupakan kegiatan berkelanjutan.
Pembukaan Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Kompetensi Profesional Guru SMP, SMA dan SMK dilakukan oleh Kepala Dinas Dikpora. Kabupaten Boyolali (Drs. Mulyono Santoso, M.Si), dalam arahannya, kadis mengatakan bahwa bahwa proses pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan harus dikaji dari waktu ke waktu agar dapat lebih meningkat efektivitasnya bagi upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Peningkatan kompetensi guru merupakan upaya berkelanjutan, selaras dengan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.Kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Boyolali.


(Dibaca Sebanyak 2012 kali)
Dikirim 2 August 2010 10:51 Pada Berita print preview tell friends convert to pdf

Berita Terakhir: